e-book-gratis-indonesia-data

2019 Indonesia Dalam Data (Ebook Gratis Data Indonesia)

Dapatkan e-book gratis berisi data tren di Indonesia tahun 2019, dan Ekonomi Internet Asia Tenggara

Last updated:

Tidak terasa kita sudah berada di tahun 2020. Saya membuat Ebook gratis yang berisi tentang rangkuman dari data-data yang saya peroleh mengenai Ekonomi di Internet. Saya harapkan e-book ini bisa berguna untuk anda dalam menentukan strategi bisnis anda, maupun strategi Digital Marketing anda. Anda juga bisa menambahkan data e-commerce Indonesia 2020 untuk melengkapi data anda.

Indonesia jadi negara dengan ekonomi Internet tercepat di Asia Tenggara menurut laporan dari Google, Temasek, dan Bain and Company di laporan yg berjudul e-Conomy SEA 2019 Report.

Dunia Internet semakin berperan penting dalam perjalanan belanja konsumen, mayoritas menggunakan mesin pencari untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Dengan mempelajari tren ini, kita bisa mengetahui apa yang mempengaruhi konsumen di Indonesia dan mengidentifikasi kesempatan bisnis yang ada.

Ditengah Pandemi Covid-19, Ebook Gratis ini Masih Bisa Dipakai?

e-book-gratis-bisa-dipakai

Menurut saya, masih terlalu awal untuk membuat kesimpulan tentang seperti apa dunia setelah pandemi ini selesai, kapanpun itu.

Dengan perubahan yang sangat cepat dikarenakan pandemi covid-19 ini, wajar untuk berspekulasi bahwa semuanya akan berubah. Tetapi, daripada anda mengkhawatirkan itu, lebih baik kita mencari petunjuk tentang apa yang selanjutnya akan terjadi dengan data-data yang ada.

Data sebelum dan saat terjadi pandemi Covid-19.

Kalau yang saya lihat, untuk perubahan tren yang ada tidaklah melenceng terlalu jauh. Justru dalam beberapa kasus, pandemi Covid-19 ini justru mempercepat tren yang sudah naik sebelumnya, walaupun masih belum bisa dijadikan sebuah kesimpulan.

Peningkatan Konsumsi Media

ilustrasi-konsumsi-media

Sejak awal terjadinya pandemi, mulai terjadi peningkatan konsumsi media online. Pengguna Internet di semua demografi mulai mengkonsumsi lebih banyak streaming musik, streaming video, dan menonton TV. Selain itu banyak juga yang melakukan kegiatan hobi, main game dan berolahraga dirumah.

Dari berbagai data yang saya baca.

Ini lah kenapa sangatlah penting untuk brand dan marketer secara konstan menilai kembali kampanye dan strategi marketing mereka.

Apa Isi dari Ebook Gratis Ini?

Dalam ebook gratis ini akan ada beberapa data mengenai Indonesia dan sedikit mengenai gambaran Ekonomi Internet di Asia Tenggara.

Selain itu

Akan ada juga beberapa data mengenai perkembangan tren seputar topik:

  • Perawatan dan Kecantikan
  • Makanan dan Minuman
  • Belanja Online
  • Traveling
  • Tren e-Money
  • Metropolitan vs Non-Metropolitan
  • TV Online
  • dan Perilaku Konsumen

Disclaimer

Informasi dalam laporan ini merupakan sebagaimana adanya yang didapatkan melalui data-data yang tersedia di Google, atau pihak ketiga seperti Temasek dan Bain and Company. Laporan ini dibuat untuk memberikan informasi dalam jangka waktu tertentu untuk memberikan perspektif terhadap pasar dalam jangka waktu tertentu. Informasi, proyeksi, dan analisis dalam laporan ini tidak seharusnya dijadikan ramalan pasti atau menjamin apa yang terjadi berikutnya. Saya tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu hal yang merupakan implikasi dari penggunaan data laporan ini. Data yang digunakan dalam laporan ini merupakan data yang bisa diakses publik dan bukan data tertutup. Penyebaran laporan data ini untuk dikomersilkan tidak diperbolehkan.

Sumber Data Yang Digunakan

sumber-data-ebook-gratis

Tujuan Ebook Gratis Ini

Dengan data-data dalam ebook gratis ini, saya berharap data ini bisa diakses oleh masyarakat secara luas dan membantu teman-teman sesama pelaku Digital Marketing, Pengusaha, UKM, dll.

Agar teman-teman bisa membuat strategi atau rencana berbasis data untuk kemajuan ekonomi bersama.

Apakah Boleh Saya Bagi-Bagikan

ilustrasi-dibagikan

Boleh saja, data-data yang ada dalam laporan ini merupakan data publik yang bukan merupakan milik saya dan bisa diakses oleh publik, tetapi saya rangkum dalam bentuk ebook gratis ini agar lebih mudah dipahami dan disebarkan.

Laporan ini boleh anda sebarkan seluas-luasnya kepada yang membutuhkan. Anda juga bisa mencetak laporan ini untuk dibagikan atau anda gunakan secara pribadi.

Download Laporan Ini

Anda bisa men-download laporan ini melalui tombol dibawah ini. Semoga ebook gratis ini bisa membantu teman-teman dalam berbagai bidang.

Artikel Lainnya
featured-digital-marketing
Digital Marketing Itu Apa? Apa yang Harus Kamu Ketahui?