tiktok-dilarang

Kekhawatiran Pengguna TikTok Indonesia Menyusul Pelarangan Aplikasi Tersebut di Amerika Serikat

TikTok resmi dilarang di India pada akhir Juni, menyusul Amerika Serikat. Indonesia?

Last updated:
Sponsored

TikTok. Siapa yang tidak tahu aplikasi TikTok? Aplikasi buatan Cina ini baru-baru ini terkena kontroversi karena dilarang di India pada akhir Juni lalu dan disusul oleh Amerika Serikat 20 September 2020 kemarin, mengingat bagaimana hubungan antara perusahaan Cina dan pemerintah Cina, tidak salah Amerika Serikat mengambil langkah drastis.

Hal ini jelas memicu kekhawatiran dari kreator TikTok di Indonesia dan negara-negara lainnya. Sah-sah saja mengingat banyaknya kreator dari Indonesia dan negara lain yang takut konten-konten yang mereka buat susah payah akan hilang selamanya.

Salah satu selebgram yang aktif di TikTok dengan 90.000 followers @yunishara1409 juga ikut berkomentar mengenai kekhawatirannya.

“Aku kan main TikTok karena suka dengan fiturnya, dan juga sekarang followersku sudah lumayan banyak, kalau kenapa-kenapa kan sayang. Lagipula aku takut video-videoku hilang, karena selama ini aku usaha bikin video di TikTok itu semaksimal mungkin. Jadi kalau sampai hilang, aku bakal sedih”

Meskipun itu belum dan tidak pasti terjadi, tidak ada salahnya anda berjaga-jaga dengan mengunduh konten TikTok anda, atau konten TikTok yang anda sukai agar tetap bisa dinikmati dan mungkin bisa diunggah ulang jika itu konten TikTok anda sendiri.

Tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga mencegah konten anda hilang untuk selamanya, ada beberapa website yang menyediakan layanan untuk mem-backup atau mengunduh konten TikTok anda dengan mudah sehingga bisa anda simpan dan mungkin anda unggah di platform lainnya.

Website untuk Download Konten TikTok

1. TikTok Downloader Online

Website dengan alamat URL https://tiktokdownloaderonline.com/ dapat mengunduh semua konten pengguna di TikTok hanya dengan mencantumkan username dan link konten pengguna secara gratis.

2. SSS TikTok

Website beralamat URL https://ssstiktok.io/ dapat dengan mudah mengunduh konten pengguna di TikTok hanya dengan memasukkan link konten.

3. Downloaderi

Website Downloaderi bisa di lihat melalui alamat URL https://downloaderi.com/ . Di sini pengguna dapat mengunduh konten TikToknya dengan memasukkan link konten saja.

Lalu setelah di Download?

Setelah anda berhasil men-download atau mem-backup konten TikTok anda. Anda bisa menyimpan hasil kreasi anda di Komputer untuk kenang-kenangan hasil kreasi anda, atau memperluas jangkauan anda dengan mengunggahnya di aplikasi yang serupa dengan TikTok.

Daftar Aplikasi serupa TikTok

Dibawah ini merupakan aplikasi yang serupa dengan TikTok:

1. Cocofun

2. Likee

3. NimoTV

4. Dubsmash

Dengan adanya website untuk mengunduh konten TikTok anda, dan platform lainnya yang mirip dengan TikTok. Anda bisa memperluas jangkauan konten anda di berbagai platform. Terlebih lagi, anda juga tidak perlu khawatir jika Indonesia melarang aplikasi TikTok, anda bisa tetap berkreasi dan mendapatkan aplikasi sejenis yang memiliki fitur dan kemudahan yang lebih lengkap dari TikTok.

Artikel Lainnya
model-bisnis-berlangganan
Model Bisnis Berlangganan itu Menguntungkan